Cara Mulai

Baca Ini Dulu Kalau Bingung Mau Mulai Belajar Dari Mana!

Mulai Dari Mana Belajar Bisnis Online

Ini memang menjadi pertanyaan yang paling sering ditanyakan ketika kita mau mulai terjun ke bisnis online. Saya juga memiliki pertanyaan yang sama.

Begitu banyak informasi yang menggiurkan dan menjanjikan di internet, dari penghasilan besar lewat adsense, amazon, ebay, toko online, jual domain, website flipping, clickbank, affiliate, sampai ke facebook, ebook, seo, sosial media, dan masih panjang lagi listnya.

Sekarang kembali ke pertanyaannya : “Kalau saya masih sangat awam dan gaptek, Mulainya dari mana?”

Menurut saya jawabannya bisa banyak sekali, namun setelah menimba ilmu dan mempraktekkannya, maka berdasarkan pengalaman saya setelah memberikan seminar, training, dan workshop di depan ribuan orang, maka saya simpulkan, jika saya harus mulai kembali dari nol, inilah yang akan saya lakukan:

1. Saya harus punya GOAL / TUJUAN / IMPIAN yang sangat JELAS (artinya semakin jelas dan spesifik semakin baik)

Saya sangat menyarankan Anda untuk memiliki impian : membeli rumah/tanah/apartemen lewat bisnis online, karena rumah adalah salah satu kendaraan investasi yang sangat baik, dengan beberapa pertimbangan berikut:

  • Properti di lokasi yang baik, nilainya akan naik terus, jadi carilah rumah di lokasi terbaik, maka investasi Anda akan naik terus menerus
  • Properti dapat disewakan, sehingga akan menghasilkan passive income tambahan, selain nilai jual yang naik terus
  • Properti dapat dicicil dengan waktu yang cukup panjang (KPR), sehingga Anda bisa memilih cicilan yang sesuai dengan budget
  • Properti akan memberikan motivasi tambahan Anda untuk berhasil dan sukses di bisnis online, karena Anda mau tidak mau harus punya komitmen untuk membayar cicilan rumah tersebut lewat bisnis online yang Anda kembangkan
Cara Ngebut belajar bisnis online

Ingat, jangan mulai bisnis online tanpa Goal yang jelas, karena Anda bisa akan muter-muter tanpa hasil.

2. Saya harus YAKIN bahwa saya sudah berhasil.

Artinya Anda harus 100% meyakini bahwa Anda sudah berhasil di bisnis online. Kalau masih ada keraguan, baca kembali poin 2 ini. Ini sangat penting, karena mindset bahwa Anda sudah berhasil akan membawa Anda menuju kepada keberhasilan tersebut.

Napoleon Hill mengatakan: “Whatever the mind of man can conceive and believe, it can achieve” (Apapun yang dapat Anda bayangkan dan yakini, maka hal tersebut dapat menjadi kenyataan)

Jadi kalau Anda belum yakin dan percaya, maka Anda akan menghadapi tantangan dan hambatan yang besar

3. Saya harus berani MULAI & MENCOBA

Artinya Anda tidak boleh takut untuk mulai. Anda harus berani mencoba! Anda harus melangkah. Setiap langkah Anda akan memberikan pelajaran yang sangat berharga untuk mengantar Anda ke pintu kesuksesan yang Anda inginkan.

4. Saya harus selalu belajar

Belajar Ngebut di Bisnis Online

Artinya Anda harus siap untuk menerima informasi baru, dan komitmen ini harus dilakukan secara konsisten dan rutin. Misalnya setiap minggu 2 jam, atau setiap hari 1 jam, atau setiap hari minggu, atau apa saja (yang penting rutin dan konsisten)

Putuskan topik apa yang Anda sukai, lalu fokus belajar pada topik tersebut. Jika boleh saya kasih bocoran, maka topik yang harus Anda fokus hanya terbagi dalam 2 kategori besar yaitu:

  • Traffic seperti Search Engine Optimization (SEO), Pay Per Click (PPC) , Sosial Media Optimization (SMO), Viral Marketing, Affiliate System, dan lain-lain
  • Konversi seperti Copywriting, Sosial Media Marketing, Email Marketing, Split Testing & Tracking, Public Relation, dan lain-lain
Kuasailah strategi 1 atau 2 strategi Traffic + 1 atau 2 strategi konversi, maka bisnis online Anda pasti akan berhasil.
Artikel-artikel dan tutorial seputar topik Traffic dan Konversi bisa Anda dapatkan dalam eCommerce Millionaire University. Silahkan Download GRATIS 2 Video Training Millionaire Mindset + Millionaire Funnel
buttonVIPtipsakti

5. Saya harus selalu membangun database/ network/ teman

Ini adalah aset baik di online maupun di offline. Jadi Anda harus siap untuk bertemu dengan teman baru, dan membangun database Anda. Di online bisa dilakukan dengan sangat mudah, misalnya dengan memiliki akun Facebook & Twitter, atau memiliki milis, atau newsletter.

6. Saya harus punya properti online yang handal

Jika Anda ingin membangun bisnis online yang stabil, yang dapat membayar cicilan rumah untuk Anda, maka Anda harus mempersiapkannya sejak awal dengan properti online yang handal.

Apa saja properti online tersebut?

Properti Online Yang GRATIS yang bisa langsung Anda buat:

  • Modal utama Anda berbisnis online adalah Email : Gunakan Gmail
  • Membuat Blog, bisa mulai dengan yang Gratisan dulu
  • Buka rekening bank terkemuka, saran saya adalah BCA & Mandiri
  • Miliki alamat pengiriman yang jelas dan lengkap (karena Anda juga harus siap menerima kiriman cek dari luar negeri)
  • Memiliki Paypal, ini akan memudahkan Anda untuk menerima uang.

Properti Online Yang perlu Anda INVESTASIkan:

  • Domain : Ini adalah alamat Anda di dunia internet. Jika Anda tidak tahu mau beli domain apa, maka saran saya belilah domain Nama Anda sendiri dengan ekstension .com atau .net (harganya sekitar Rp.90rb/tahun)
  • Hosting : Hosting adalah lahan untuk Anda berbisnis. Saya menggunakan hosting yang unlimited bandwidth dan unlimited space, sehingga bisnis online kita siap untuk bertumbuh terus tanpa hambatan (harga sekitar Rp.60rb/bulan)
  • Autoresponder : Ini adalah investasi yang PALING PENTING. Gunakanlah autoresponder berbayar yang handal, jangan pakai yang gratisan, karena database adalah aset utama Anda dalam bisnis online (harga sekitar Rp.150rb/bulan)

Langkah berikutnya adalah mengikuti eCommerce Millionaire University, yang akan membantu Anda untuk belajar secara lebih terprogram. Mirip seperti sekolah, tapi lewat email. Isinya adalah panduan dalam bentuk video, audio, ebook yang dikirim ke email Anda.

Langsung daftar sekarang di www.TipSAKTI.com , karena ecourse GRATIS ini akan saya tutup setelah jumlah member terpenuhi.

TipSAKTIFW2Lbadge

Ikut Gerakan Bebas FW2L klik disini

Disclaimer | Privacy Policy | Terms and Conditions | Contact Us

This site is not a part of the Facebook website or Facebook Inc. Additionally, this site is not endorsed by Facebook in any way. FACEBOOK is a trademark of FACEBOOK, Inc.